POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

Mengatasi Koneksi Speedy yang sering Terputus

Diposkan oleh Ivan Ananda Harsono On 08.41
Kebanyakan pelanggan Speedy, saat internet tidak bisa diakses langsung buru-buru telepon ke 147 untuk komplain. Sebenarnya cara tersebut tidak bisa disalahkan juga, karena itu adalah hak pelanggan untuk komplain atau melaporkan gangguan saat koneksi Speedy tidak bisa diakses. Tapi ada baiknya sebelum melaporkan gangguan, dicek dahulu perangkat-perangkat yang ada, seperti misalnya modem,komputer,dan kabel teleponnya.
Ada beberapa Error Message yang sering muncul saat akan mengakses Speedy dengan menggunakan setting Bridge (mengharuskan Dial-Up Connection,seperti pada dial-up) :
  • Error 691 : Cek kembali username dan password, format username terdiri dari 12 digit dan diakhiri dengan “@telkom.net”, format standar password (jika belum diganti di www.telkomspeedy.com) terdiri dari 10 digit karakter acak.
  • Error 678 : Pastikan modem dalam keadaan menyala (ON) , pastikan juga lampu indicator ADSL/Sync ADSL/ADSL Link (nama tergantung merek dan tipe modem), ping ke modem (Start – Run – cmd), jika ada reply berarti modem masih berfungsi.
  • Error 791 : Local Area Connection (LAN) dalam keadaan disable, masuk ke Control Panel – Network Connection – Klik kanan pada icon LAN tsb kemudian enable.
  • Error 681 : “Phone Line is Busy”, coba konek beberapa kali. Kalau masih belum bisa, matikan modem terus nyalakan lagi.
Selain muncul pesan error tersebut, pelanggan juga sering mengalami lampu ADSL/Sync tidak menyala.
  • Pastikan kabel telepon telah terpasang dengan benar (tidak longgar), pastikan juga kalau kabel telepon terpasang pada lubang splitter dengan benar, karena di splitter tersebut ada petunjuk untuk kabel untuk ke modem, telepon, dan kabel dari KTB.
  • Angkat telepon, apakah ada voice (tone)?
  • Jika ada tone, dan sudah dipastikan kabel telepon terpasang dengan benar, langsung lapor gangguan ke 147, dengan laporan bahwa lampu ADSLnya tidak menyala.
  • Jika tidak ada tone, cek langsung ke KTB (kotak kabel telepon yang ada di rumah)
  • Jika ada tone, cek IKR (Instalasi Kabel Rumah), mungkin ada kabel yang terputus.
  • Jika tidak ada tone, lapor gangguan ke 147, ke bagian gangguan telepon
Penyebab lain tidak bisa akses Speedy adalah modem, pastikan modem tidak mengalami hang.
  • Ping ke modem (Start – Run – cmd) atau masukkan alamat modem di web browser.
  • Jika ada reply atau bisa masuk ke alamat modem tersebut berarti modem dalam keadaan normal/berfungsi.
  • Jika tidak ada reply, modem bisa direset untuk mengembalikan ke settingan semula (default), setelah itu masuk ke alamat modem di web browser, dan setting ulang modem tersebut (untuk parameter setting modem, bisa langsung ditanyakan ke 147, karena setiap daerah mempunyai parameter yang berbeda untuk VPI dan VCI, untuk daerah Medan parameternya adalah 8 dan 81). Selain menggunakan setting bridge, ada juga yang menggunakan setting PPPOE (modem berfungsi sebagai router, sehingga koneksi bisa dishare lebih dari 1 PC).
  • Cek username dan password, dan juga parameter setting yang diisikan di modem.
  • Cek apakah option NAT (Network Address Translation) sudah diaktifkan, option ini harus dipilih agar koneksi bisa dishare.
  • Cek IP Address di masing-masing komputer. IP Address komputer dan modem harus berada dalam 1 network (lebih mudah jika mengaktifkan mode DHCP Server di modem). Jika masih belum bisa mengakses Speedy dengan cara diatas, langsung hubungi 147 untuk penanganan lebih lanjut (lebih baik meminta Teknisi Speedy untuk datang langsung ke rumah)
Sumber : blog.konsletz.info

0 Response to "Mengatasi Koneksi Speedy yang sering Terputus"

Poskan Komentar

    Advertisement

    Advertisement